Bulan Bahasa Tampil Beda

Kegiatan lomba yang diadakan Osis SMA N 2 Purbalingga telah usai. Lomba dalam rangka memperingati bulan bahasa yang jatuh pada 28 Oktober 2022 ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 26-27 Oktober 2022. Osis Smanda mengadakan 4 perlombaan, diantaranya lomba cipta cerpen, lomba membaca puisi, lomba menjadi MC dan yang terakhir lomba cosplay tokoh pahlawan Indonesia dengan mengangkat tema Bahasa Adalah Rasa.

Kegiatan perlombaan diikuti oleh perwakilan setiap kelasnya. Setiap kelas diwajibkan untuk mengirim peserta perlombaan, apabila tidak mengirim maka akan diberi sanksi.

Hari pertama perlombaan, dimulai dengan lomba cipta cerpen yang diikuti oleh 58 peserta. Lomba ini dilaksanakan di Lab komputer yang terbagi menjadi 2 tempat. Para peserta sangat serius dalam menciptakan karya, yang dimana nantinya akan dinilai oleh 3 Juri yaitu Bu Upik, Bu Wiwi dan Pak Joko.

Di hari pertama juga dilaksanakan lomba membaca puisi yang diikuti oleh 29 peserta. Lomba ini dilakukan di ruangan Lab Bahasa, dengan sistem para peserta membacakan puisi yang telah disediakan.

Masih di hari pertama, lomba MC juga dilaksanakan dengan meriah. Lomba yang juga diikuti 29 peserta ini sangat menghibur karena ternyata banyak siswa-siswi Smanda yang memiliki bakat dalam bidang ini.

Hari kedua pelaksanaan lomba dalam rangka memperingati bulan bahasa dilakukan di GOR Smanda. Seluruh siswa-siswi Smanda berkumpul di GOR untuk menyaksikan dan ikut serta menentukan juara di kategori lomba membaca puisi dan Mc. Karena pada hari kedua inilah dilaksanakan final untuk kedua kategori lomba tersebut.

Pada hari kedua ini juga dilaksanakan lomba cosplay, para peserta di rias sesuai pahlawan yang di pilih oleh tim kelasnya. Lomba ini sangat meriah, para peserta juga menampilkan suatu kalimat ataupun slogan milik pahlawan yang sedang di cosplay. Para penonton juga sangat mengikuti perlombaan ini.

Ditampilkan juga untuk final Mc yang harus membawakan acara tersebut yang terbagi dalam 3 sesi. Juga untuk lomba membaca puisi, kelima finalis terpilih bergantian membawakan puisi dengan bergantian dengan cara pembawaan yang berbeda. Para penonton juga diikutsertakan dalam penilaian, mereka di beri kesempatan untuk memberi suara melalui vote lewat link google yang telah di share panitia.

writer : Indira Isma Wardani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *