SMANDA PEDULI SIWARAK

Pada hari Selasa (25/10/2022) kemarin terjadi longsor di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga yang menyebabkan sekitar 48 rumah menjadi korban dari bencana longsor tersebut. Longsor ini disebabkan oleh cuaca hujan yang terus menerus mengguyur daerah tersebut. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor ini, namun disayangkan terdapat 202 jiwa dari 63 keluarga dievakuasi dari bencana ini.

Tentunya dari bencana yang dialami oleh saudara kita di Siwarak tidak membuat SMA N 2 Purbalingga diam. SMA N 2 Purbalingga melakukan penggalangan dana atau SMANDA PEDULI SIWARAK untuk membantu meringankan para korban disana. Penggalangan dana diambil dari dana siswa, guru, serta masyarakat sekitar.

Penggalangan dana dilakukan selama 3 hari yang dilakukan pada hari Jum’at (28/10/2022) sampai Minggu (30/10/2022) dan dilanjutkan menyerahkan bantuan-bantuan tersebut  pada korban bencana pada hari Senin (31/10/2022). Bantuan yang diberikan berupa makanan,susu balita, snack dan uang tunai. Dengan harapan bantuan-bantuan tersebut dapat meringankan para korban bencana. 

writer : alesha kayana taura syah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *